Berita  

Antusiasme Warga Sambut Naker Fast 2024 di Tangerang

Antusiasme Warga Sambut Naker Fast 2024 di Tangerang
Antusiasme Warga Sambut Naker Fast 2024 di Tangerang. (Dok Humas Pemkab Tangerang)

Tangerang, Semartara.News Dalam rangka merayakan Hari Jadi Kabupaten Tangerang yang ke-392, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang menggelar acara Naker Fast yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja, pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Acara Naker Fast ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 10 hingga 12 Oktober 2024. Event ini menawarkan berbagai kegiatan menarik, termasuk Job Fair hybrid yang diikuti oleh 38 perusahaan, pendaftaran pelatihan kerja di UPTD Latihan Kerja, pelayanan ketenagakerjaan, pameran wirausaha baru (WUB), serta layanan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Pada hari pertama, ratusan pencari kerja terlihat antusias mendatangi acara tersebut dan mengantri dengan tertib. Tercatat, tersedia sekitar 10.000 lowongan pekerjaan yang siap diisi oleh para peserta.

Ersa Awalina, salah satu warga Desa Prahu Kecamatan Sukamulya, mengungkapkan bahwa Naker Fast memberikan motivasi baginya untuk menemukan pekerjaan yang diidamkan. “Walaupun sempat antri, panitia mampu mengatur dengan baik, sehingga tidak terjadi desak-desakan,” ujarnya.

Ersa juga menekankan pentingnya pendaftaran di dnakerDIGI sebagai syarat untuk mengajukan lamaran dan meng-upload semua persyaratan yang diperlukan. “Semoga dengan adanya acara Naker Fast ini, saya bisa mendapatkan pekerjaan yang layak,” tutupnya. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan