Berita  

Antrian Kendaraan Sepanjang Jalan Tol Jakarta Cikampek, PT Jasa Marga ambil kebijakan

Antrian kendaraan masih terlihat di sejumlah ruas jalan tol Jakarta Cikampek, Minggu (9/6/2019). Bersamaan dengan batas akhir masa libur lebaran, Sejumlah pemudik dari berbagai daerah mengambil inisiatif untuk kembali ke Jakarta pada hari ini. Menhub mencatat bahwa ada peningkatan jumlah kendaraan sebesar 7% pada arus mudik lebaran tahun ini.

Sementara itu, PT Jasa marga melaporkan adanya kepadatan kendaraan di MGerbang Tol Cikampek Utama KM 70 hingga KM 10 pada pukul 15.04 WIB.

PT Jasa Marga menyampaikan dari akun Twitternya @PTJASAMARGA, “15.04 WIB Tol Japek Cikampek Utama KM 70 – Dawuan KM 60 PADAT, kepadatan volume lalin. GUNAKAN JALUR ALTERNATIF. Cikarang Timur KM 37 – Cikarang KM 28 PADAT, kepadatan vol lalu lintas. Tambun KM 22 – Bekasi Timur KM 15 PADAT, kepadatan vol lalu lintas.”

Gerbang Tol Cikarang Utama mengalami kemandekan cukup parah. Hal ini diakibatkan karena adanya pengalihan transaksi dari Gerbang Tol Cikarang Utama menuju Cikampek Utama. Sehingga sejumlah kendaraan harus mengantri selama 30 menit untuk dapat melewati Gerbang Tol tersebut.

Akibat dari kepadatan jalur ini, PT Jasamarga telah menerapkan menerapkan beberapa kebijakan seperti larangan melintas bagi Truk Barang kecuali bermuatan Sembako, BBM, atau BBG. Selain itu, PT Jasamarga juga menerapkan sistem satu arah (one way) dari Gerbang Tol Kalikangkung hingga Gerbang Tol Cikarang Utama KM 29.

Selain itu, kepadatan ini belum terlihat di sejumlah ruas jalan tol dalam kota. Sehingga ada kemungkinan kepadatan di sejumlah ruas tol dalam kota akan berlangsung pada malam hari nanti. (AHP)

Tinggalkan Balasan