Berita  

Anggota DPR RI Ananta Wahana Libatkan Kang Nong Kota Tangerang Blasting Popularitas Produk UMKM

kang nong kota tangerang
Anggota DPR RI Ananta Wahana bersama Kang Nong Kota Tangerang saat meninjau beberapa peserta Festival UMKM di Mal Balekota Tangerang.

Kota Tangerang, Semartara.News — Anggota DPR RI Dapil Banten III Tangerang Raya, Ananta Wahana melibatkan Kang dan Nong Kota Tangerang untuk lebih mempopulerkan produk UMKM.

Sebabnya, kata Ananta, popularitas dan promosi produk-produk UMKM harus terus digencarkan.

Agar masyarakat luas bisa lebih mengenal dan mencintai produk dalam negeri karya para UMKM.

“Kita libatkan Kang Nong ini untuk ikut ngedongkrak dan ngeblasting produk-produk UMKM kita. Agar masyarakat luas tahu dan cinta produk UMKM,” ujar Ananta Wahana saat mengunjungi beberapa peserta Festival UMKM di Mal Balekota Tangerang, Banten, Minggu (27/3/2022).

Oleh karena itu, Anggota Komisi VI DPR RI itu meminta Kang Nong untuk lebih memahami berbagai produk unggulan UMKM dari kuliner, kerajinan, dan olahan UMKM lainnya.

“Nantinya kalau orang dari luar daerah datang ke Kota Tangerang sudah tahu, apa saja yang harus mereka cari sebagai khas Kota Tangerang ” kata Ananta.

Menurut Ananta, di Kota Tangerang terdapat banyak potensi dalam hal kuliner seperti Kecap SH, Laksa, Nasi Jagal, Sayur Besan, Gecom, Dodol Ny Lauw serta olahan-olahan UMKM lainnya.

“Potensinya luar biasa besar. Tinggal bagaimana kita membangkitkan potensi itu semua. Menjadi keunggulan produk UMKM yang terkenal dan digemari masyarakat, baik lokal maupun luar daerah,” ucapnya.

Promosi Melalui Medsos

Sementara itu, Sandra (23) sebagai Nong Kota Tangerang mengungkapkan, bahwa dia masih belajar mengenal lebih dalam tentang produk-produk UMKM di Kota Tangerang.

“Kami sedang perdalam informasi produk-produk UMKM. Sehingga nantinya dapat benar-benar menguasai saat melakukan promosi secara lebih luas,” ungkapnya.

Sandra menyebut, sebagai Kang Nong akan semakin gencar membantu para pelaku UMKM di wilayahnya.

Tentunya, kata dia, untuk memperluas promosi produk UMKM itu bisa menggunakan berbagai cara. Seperti melalui media sosial maupun secara langsung dengan calon pembeli.

“Kita awalnya memulai dengan media sosial (Medsos) terlebih dahulu. Serta sesuatu hal kecil, seperti menawarkan ke tetangga atau teman dari mulut ke mulut” ujarnya.

“Bisa juga kita promosikan melalui berbagai event, atau pameran-pameran lainya,” imbuhnya.(Tim)

Tinggalkan Balasan