Ananta Wahana: Gunakan dan Konsumsi Produk Lokal untuk Hindari Virus Corona

SEMARTARA – Untuk mencegah penularan Virus Corona (COVID-19), Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana, mengajak masyarakat untuk tidak menggunakan atau mengonsumsi produk impor. Karena, makanan dan produk impor rentan terkontaminasi oleh virus tersebut.

“Selain kita menerapkan pola hidup sehat, rajin berolahraga dan berjemur pada saat pagi hari, hendaknya kita menggunakan dan mengonsumsi produk lokal saja. Selain untuk mencegah Virus Corona, kita telah membangun ekonomi kerakyatan,” ujar Ananta Wahana saat menggelar reses dengan para pelaku UMKM dan IKM di Tangerang, Sabtu 14 Maret 2020.

Untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai ajakan menggunakan dan mengonsumsi produk lokal, dalam resesnya tersebut, Politisi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III ini masuk ke berbagai kelompok masyarakat.

Ananta juga menemui para pelaku UMKM dan IKM yang sedang menggelar pameran dalam rangka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD PDI Perjuangan 2020 di Serang. Dalam kegiatan ini, Ananta tidak hanya bertemu dengan pelaku UMKM dn IKM se-Tangerang Raya, namu dari 8 kabupaten/kota se-Banten.

Ketika berada di stand pameran milik Kabupaten Pandeglang dan Lebak, Ananta menemukan hasil pertanian berupa rempah seperti jahe merah, kunyit, temu lawak dan lain sebagainya. Menurut Ananta, rempah dari tanah Banten ini adalah tanaman obat, yang disebut-sebut oleh para ahli bisa untuk menjngkatkan daya tahan tubuh, serta mencegaj berbagai penyakit, termasuk virus asal Wuhan Tiongkok tersebut.

“Dan, ini juga saatnya membangun kesadaran kita bahwa kita memiliki kekayaan alam yang luar biasa, dan bisa menjadi kekuatan ekonomi. Mari, kita konsumsi hasil bumi dari tanah sendiri, dan gunakan produk lokal untuk membangun kekuatan ekonomi dan jasmani kita,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan