Berita  

Ananta Ingatkan Pesan Kemerdekaan RI Ke-74, SDM Unggul Indonesia Maju

SEMARTARA – Kemerdekaan merupakan jembatan emas menuju Indonesia berkemajuan. Demikian disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten Ananta Wahana saat prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna Tangerang, Sabtu (17/8/2019).

“Hari ini kita menyeberangi jembatan itu,” kata calon anggota legislatif (caleg) DPR RI terpilih tersebut.

Jembatan emas yang dibangun pejuang kemerdekaan itu seyogyanya dipurnakan generasi penerus. Karenanya, menurut Ananta, pesan kemerdekaan yang disampaikan Presiden Joko Widodo; yakni sumber daya manusia (sdm) unggul, Indonesia maju; selaras dengan harapan pejuang kemerdekaan.

“Jokowi sebagai presiden ke-7 sangat tepat sekali bahwa kita ini tidak lebih baik dari kemarin, kita harus lebih baik dari yang lain. Karena itu yang mesti kita pegang,” katanya.

Mewujudkan cita-cita menjadi bangsa besar dibutuhkan semangat perjuangan yang berkesinambungan. Peringatan kemerdekaan Indonesia ini, kata Ananta, merupakan momen menyambung semangat pahlawan kemerdekaan tersebut.

“Saya pikir dengan mengundang veteran dan sabagainya itu supaya semangat beliau-beliau sebagai sesepuh ini menjadi obor semangat kita untuk memasuki bangsa yang lebih besar,” tambahnya.

TABUR BUNGA: Anggota DPRD Banten Ananta Wahana bersama salah satu veteran di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna Tangerang, Sabtu (17/8/2019). Ananta mengajak generasi muda mengaktualisasi kemerdekaan Indonesia dengan prestasi. (fi)

Sementara Ketua DPC PDIP Kota Tangerag Gatot Wibowo menambahkan, perayaan kemerdekaan juga merupakan pengingat kebhinekaan bangsa. Karenanya, dalam kegiatan tersebut diundang sejumlah pemuka agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang.

“Hari ini kita ucapkan terimakasih kepada, khsusunya legium veteran, FKUB yang sudah hadir, ini membuktikan bahwa Kota Tangerang ini kota yang heterogen, bisa rukun bareng bersama, guyub bersama, walaupun ada perbedaan pandangan dan sebagainya,” ujar Gatot. (irfan)

Tinggalkan Balasan