Berita  

Ananta: Indonesia Kehilangan Sosok Inspiratif

Foto: Ekslusif

Jakarta, Semartara.News – Jacob Utama menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 13.05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading. Tentu banyak pihak yang merasa kehilangan dengan kepergian tokoh wartawan senior yang juga pendiri Harian Kompas ini, begitu juga dengan Ananta Wahana.

Anggota Komisi VI DPR ini merasa kehilangan tokoh pers nasional yang inspiratif bagi semua kalangan. Bagi Ananta, Jacob layaknya mercusuar dari dunia kewartawanan. Selain itu, Ananta melihat sosok Jacob sebagai intelektual, akademisi, dan pengusaha, serta sosok yang tak pernah berhenti untuk menyempurnakan diri sebagai manusia Indonesia, untuk menjadi Indonesia.

“Turut berduka atas wafatnya Bapak Jakob Oetama. Kita, Indonesia dan dunia Pers Indonesia sangat berduka, karena kehilangan sosok yang inspiratif,” ujar Ananta Wahana.

Untuk diketahui, Jakob Oetama pernah menjabat sebagai Presiden Direktur Kelompok Kompas-Gramedia, Pembina Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia, dan Penasihat Konfederasi Wartawan ASEAN. Dia adalah penerima Doktor Honoris Causa di bidang komunikasi dari Universitas Gajah Mada.

Tinggalkan Balasan