Ada Anggota Positif Covid-19, Staf dan Anggota Komisi VI Jalani Swab

Jakarta, Semartara.News – Salah satu anggota Komisi VI DPR RI dikabarkan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Kabar yang berhembus melalui sejumlah pesan di grup WhatsApp, mengabarkan kalau anggota yang positif Covid-19 dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Abdul Hakim Bafagih.

Saat dilakukan konfirmasi, Wakil ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung membenarkan kabar tersebut. “Iya (benar),” kata Martin Manurung saat dikonfirmasi, Kamis (01/09/2020).

Selanjutnya, Ruang Komisi VI DPR RI akan disterilkan dan semua Pimpinan, anggota, staff dan tenaga ahli di komisi VI DPR RI bakal menjalani swab test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Sementara rapat akan dilakukan secara virtual, kita akan lihat untuk berapa lama hal itu akan berlangsung. Tapi minimal 3-5 hari,” katanya.

“Sejauh ini satu orang. Saya juga tadi sudah swab test dan sedang menunggu hasil. Karena saya kemarin di ruang makan bersama yang bersangkutan,” tegas dia.

Sementara itu, anggota Komisi VI lainnya, Sondang Tiar Debora Tampubolon, juga membenarkan kabar tersebut. “Benar Mas, sejauh ini ada 1 anggota Komisi VI yang hasil swab nasofaring positif sars-cov,” ujar Sondang.

Sondang melanjutkan, seluruh anggota yang dalam dua minggu terakhir menghadiri rapat di Komisi secara fisik saat ini tengah menjalani test swab. “Semua anggota yang dalam dua minggu terakhir mengikuti rapat secara fisik sudah di test swab, kebetulan saya selama dua minggu terakhir hadir secara virtual,” ungkap Politisi PDI Perjuangan tersebut. (Agung).

Tinggalkan Balasan