Abraham Samuel Khouw Guru Besar Oseanografi Unpatti Tutup Usia

Abraham Samuel Khouw
Prosesi pemakaman kedinasan Prof Abraham Semuel Khouw di Gedung Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpatti, Ambon, Senin (16/11/2020). (Foto - Doc. Unpatti)

Ambon, Semartara.News – Guru Besar Universitas Pattimura (Unpatti), Abraham Samuel Khouw meninggal dunia. Ia merupakan Guru besa Ekologi Kuantitatif, Oseanografi Biologi dan Oceanografi Fisika. Abraham diketahui tutup usia di Rumah Sakit PGI Cikini, Jakarta, pada 14 November 2020.

Rektor Unpatti, Prof MJ Saptenno dalam acara pemakaman Prof Abraham Samuel Khouw menuturkan, bahwa Unpatti merasa kehilangan.  

“Terima kasih kepada almarhum atas dedikasi, pengabdian dan jasa bagi Universitas Pattimura, khususnya Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan,” katanya dalam acara pemakaman kedinasan, di Gedung Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpatti, Ambon, Senin (16/11/2020).

Abraham Semuel Khouw atau yang biasa disapa Prof Semmy, adalah dosen sekaligus Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpatti periode 2018-2022. Almarhum lahir di Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, pada 31 Agustus 1965.

Ia menyelesaikan pendidikan S1 Manajemen Sumberdaya Perikanan di Fakultas Unpatti tahun 1988. Kemudian, Prof Semmy menempuh Pascasarjana untuk program studi biologi di Universitas Castle Inggris pada tahun 1995. Setelahnya, ia meraih gelar Doktoral Biologi di Universitas Kiel Jerman, 2003 silam.

Perjalanan Karir Prof Abraham Samuel Khouw (halaman selanjutnya…)

Tinggalkan Balasan