Berita  

445 SD di Kota Tangerang Mulai Gelar PTM Secara Serentak

445 SD di Kota Tangerang Mulai Gelar PTM Secara Serentak
445 SD di Kota Tangerang Mulai Gelar PTM Secara Serentak(redaksi24)
445 SD di Kota Tangerang Mulai Gelar PTM Secara Serentak
445 SD di Kota Tangerang Mulai Gelar PTM Secara Serentak(redaksi24)

Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang resmi menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) serentak di 445 Sekolah Dasar (SD). Sebelumnya, PTM terbagi dalam dua tahap, tahap pertama sebanyak 45 SD dan tahap kedua 180 SD.

 

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD pada Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, Helmiati mengatakan PTM tahap ketiga sebanyak 445 SD yang ada di kota tersebut, mengikuti PTM. “Tahap pertama 45 sekolah, tahap ke dua 180 sekolah, tahap ketiga 220. Jadi seluruhnya 445 sekolah,” kata dia di SDN Gondrong 1,2, dan 4, Kecamatan Cipondoh.

 

Helmiati menjelaskan bahwa penyelenggaraan PTM sudah mengikuti standar operasional prosedur (SOP) COVID-19, beberapa diantaranya ialah tes suhu tubuh, mencuci tangan, jalur keluar-masuk terpisah dan penggunaan masker.

 

Lebih jauh Helmiati mengatakan, apabila orang tua menginginkan anaknya mengikuti PTM harus sudah divaksin. Tujuannya untuk mencegah penularan COVID-19, dari orangtua ke siswa.

 

“Kota Tangerang ini sudah level 1 kita berharap dengan disiplin prokes bisa kembali seperti sediakala. Lapor ke wali kelas jika sudah divaksin. Kita tetap diseimbangi dengan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). Selain kita antisipasi klaster baru juga membantu pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi,” katanya.

 

Sementara itu, Kepala SDN Gondrong 2, Masria menambahkan, pada PTM pertama berjalan baik dan lancar. Para siswapun tampak ceria karena sudah dua tahun tidak merasakan duduk di bangku sekolah.

 

“Alhamdulillah berjalan lancar baik, anak-anak senang sekali ke sekolah karena mereka sudah dua tahun tidak masuk,” katanya. (Redaksi24).

 

 

Tinggalkan Balasan