Berita  

17 Relawan PMI Dikerahkan, Bentuk Peduli Pasca Karhutla Riau

Bupati Kabupaten Tangerang, lepas 17 orang Relawan PMI Kabupaten Tangerang sebagai bentuk peduli pasca Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Riau, Senin (21/10/2019). (Istimewa)

SEMARTARA-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang mengirimkan 17 orang Relawan Peduli Pasca Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Riau. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat Kabupaten Tangerang kepada sesama, Senin (21/10/2019).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan “Saya berharap kedatangan Tim Relawan dari Kabupaten Tangerang untuk saudara-saudara kita di Riau sana bisa meringankan beban mereka dan membantu mereka disana dengan sepenuh hati, sampaikan salam dan duka cita kami di Kabupaten Tangerang untuk saudara kami di Riau,” ujar Zaki. 

Baca juga: SSDN Di Kabupaten Tangerang, 21 Mahasiswa/i S3 IPDN Gelar Studi

Zaki pun berpesan kepada seluruh tim relawan Kabupaten Tangerang agar menjaga kondisi kesehatan disana karena pasti sangat menguras tenaga dan energi, dengan tenaga yang terbatas dan segala kondisi yang sulit disana tentunya itu akan menyulitkan dan butuh semangat lebih dari relawan, selalu koordinasikan dengan aparat dilokasi, dan selalu berikan informasi dan komunikasi dan selalu kompak. “Mohon di Rekam dan di Catat untuk bantuan yang di butuhkan di sana agar kedepan kita bisa mempersiapkan bantuan itu,” ungkapnya.

Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan, Tim relawan yang berangkat itu terdiri dari PMI Kabupaten Tangerang, Puskesmas Sepatan, Diskominfo, Bank BJB, ikatan jurnalis TV Indonesia, Tim relawan yang berangkat ini akan melakukan aksi kemanusiaan untuk turut membantu para korban yang ada di Riau Mari tunjukkan rasa kepeduliaan kita untuk para korban, satukan diri dalam aksi kemanusiaan ini. Tim Relawan ini akan berangkat ke Riau Tanggal 21 Oktober dan kembali ke Tangerang Tanggal 27 Oktober 2019. 

Baca juga: Bapenda Kerja Ektra: Kejar Target, Pajak Non PBB Bidang Resto

“Semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud dengan baik dan apa yang kita laksanakan dapat membantu saudara kita yang sedang terkena musibah, amin,” papar Soma. 

Setelah dilepas langsung oleh Bupati Tangerang, tim relawan pun segera bergegas menuju Riau.

Tinggalkan Balasan