Berita  

14 Hari Pelaksanaan PSBB, Polda Banten Keluarkan 5.362 Teguran Simpatik

SEMARTARA – Sampai hari ke-14 Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Tangerang, termasuk Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, tercatat sebanyak 383.756 unit kendaraan masuk ke wilayah Kabupaten Tangerang.

Dari jumlah tersebut, terdapat 5.362 pelanggar yang diberikan teguran simpatik, karena tidak disiplin dan menyalahi aturan atau ketentuan yang berlaku dalam penerapan pelaksanaan PSBB.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso, melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi kepada awak media menyampaikan, saat ini, Sabtu 2 Mei 2020, kegiatan PSBB di Kabupaten Tangerang memasuki hari ke-15. Dikatakan pula, 5362 pelanggar yang diberikan teguran simpatik tersebut, terdapat di 6 titik lokasi check point yang ada di daerah tersebut.

“Pelangaran yang ditemukan saat pelaksanaan PSBB yang dilakukan warga adalah, tidak memakai masker, konfigurasi jumlah dan posisi orang dalam kendaraan mobil, serta pengendara sepeda motor yang berboncengan berbeda domisili,” kata Edy Sumardi.

Bagi masyarakat yang melanggar dan tidak mengindahkan aturan yang tercantum dalam pelaksanaan PSBB, kata Edy Sumardi, akan diberikan teguran atau sanksi yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada, baik itu KUHP maupun peraturan perundang-undangan yang lain.

Sambung Edy Sumardi, bahwa pihak Kepolisian Polda Banten bersama TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan stakeholder terkait yang melaksanakan penanganan atau pelaksanaan PSBB, akan terus memberikan imbauan dan peringatan kepada masyarakat guna menumbuhkan kesadaran agar dapat mematuhi peraturan PSBB dalam upaya percepatan penanganan COVID-19.

Untuk diketahui, terkait jumlah data statistik perbandingan COVID-19 pada Jumat 1 Mei 2020 dengan Kamis 30 April 2020) di wilayah Kabupaten Tangerang terjadi kenaikan. Jumlah ODP naik 6 orang, yaitu dari 223 menjadi 229 orang. Jumlah PDP naik 3 orang, yaitu dari 137 menjadi 140 orang. Sedangkan jumlah positif tetap 29 orang, dan Jumlah meninggal dunia tetap 13 orang.

Tinggalkan Balasan