Berita  

1.547 Peserta CPNS BNN Mengikuti Tahap SKD

SEMARTARA – Sebanyak 1.547 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Narkotika Nasional (BNN) wilayah Jakarta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Gedung Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta. Kegiatan ini digelar selama dua hari sejak Kamis 27 hingga dan Jumat 28 Februari 2020.

Para pelamar memperebutkan 154 formasi CPNS yang dibuka oleh BNN pada tahun 2019 lalu, baik untuk penempatan di pusat maupun daerah. 

Gelaran SKD ini adalah tahapan lanjutan bagi peserta yang lolos seleksi administrasi. Dari jumlah sebelumnya, ada 1.153 pelamar telah mengikuti SKD serupa di empat kota, yaitu Surabaya, Makassar, Banjarmasin, dan Medan. 

Adapun sistem pelaksanaan SKD tersebut menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dan diberlakukan untuk nilai ambang batas penentu kelulusan pelamar ke tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 

Nilai ambang batas atau (passing grade) yang harus dilampaui pelamar pada tahun ini adalah sebesar 126 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP), 80 untuk Tes Intelegensi Umum (TIU), dan 65 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). 

Drs. Etiko Pamartohadi, Kabag Ren dan Min Kepegawaian Biro Kepegawaian dan Organisasi BNN sekaligus Penanggung Jawab dalam Kegiatan Seleksi Penerimaan CPNS BNN berharap melalui seleksi dengan sistem yang ketat dan penuh pengawasan ini, maka BNN bisa mendapatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas dan terbaik. 

“Kami berharap dalam seleksi ini BNN bisa mendapat ASN yang berkredibilitas dan berkualitas, baik dari sisi kualitas, kompetensi, dan kinerjanya. Hal ini tentunya sangat berkontribusi bagi keberhasilan BNN dan Indonesia dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)”, ujar Etiko dalam keterangan rilis yang diterima wartawan, pada Jumat 28 Februari 2020.

Tinggalkan Balasan